Pengertian Google Addict

Google, siapa yang tidak tahu dengan perusahaan terbesar dibidang internet dan industri teknologi ini. Hampir setiap hari orang menggunakan berbagai produk dari Google, bahkan mungkin kita sudah ketergantungan pada beberapa pruduknya. Yap.. tanpa ragu, Google seolah menguasai dunia maya dengan produk yang sangat banyak dan siap melayani ratusan juta peselancar dunia maya yang sudah akrab dengan kata Googling atau mungkin sudah Google Addict.

Berikut beberapa produk Google yang biasa digunakan dan mungkin belum pernah kita coba :

1. Google Search Engine
Sebuah mesin pencarian web yang dimiliki oleh Google Inc, produk pertama dan utama serta merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan di Web. Google Search menyediakan lebih dari 22 fitur khusus di luar kemampuan kata cari yang asli.

2. Blogger
Blogger adalah layanan blog yang memungkinkan user membuat blog pribadi atau multi-user. NgeBlog di Google akan punya sub domain blogspot.com.

3. Google Earth
Google Earth memungkinkan Anda pergi ke mana pun di Bumi untuk melihat citra satelit, peta, bangunan 3D dari luar angkasa atau keliling lautan.

4. Google Chrome OS
Google Chrome adalah web browser open source berdasarkan WebKit, salah satu browser yang menjanjikan dalam hal kecepatan.

5. Youtube
Situs berbagi video di mana pengguna dapat meng-upload dan berbagi video. YouTube menampilkan berbagai macam konten video yang dihasilkan pengguna, seperti klip video, klip TV, dan video musik, video blogging dan video singkat (amatir).

6. Gmail
Layanan email gratis dengan kapasitas terbesar, sekarang sudah mencapai 7 GB dengan tampilan menarik. Dari 9 Februari 2010, Gmail diintegrasikan dengan Google Buzz.

7. Google Translate
Google Translate merupakan penerjemah otomatis dengan dukungan puluhan bahasa dunia.

8. Gtalk
Google Talk adalah aplikasi gratis dan berbasis web untuk chating dan voice over internet protocol.

9. Google Adsense
AdSense layanan bagi publisher menampilkan iklan berupa teks, gambar, dan iklan video di situs Web. Iklan tersebut dikelola oleh Google dan tentunya menghasilkan pendapatan atau sebagai ladang uang bagi publisher.

10. Google Docs
Google Docs adalah layanan gratis penyimpanan data berupa file dokumen (office) sekaligus mengedit dokumen secara online yang bisa dilakukan secara bersamaan dengan pengguna lain.

11. Orkut
Sebuah komunitas online dan jejaring sosial yang dirancang untuk membuat kehidupan sosial lebih aktif dan menarik.

12. Google Buzz
Buzz adalah jaringan sosial dan pesan yang dirancang untuk diintegrasikan ke Gmail. Menggunakan Buzz kita dapat berbagi link, foto, video, status dan komentar dan terlihat dalam kotak masuk pengguna.

13. Google Apps
Google Apps adalah layanan dari Google untuk menggunakan nama domain kustom dengan beberapa produk Google seperti: Gmail, Google Calendar, Talk, Docs dan Situs.

14. Google Wave
Sebuah alat untuk real-time komunikasi dan kolaborasi sehingga setiap orang dapat berdiskusi dan bekerja sama dengan menggunakan teks, foto, video, peta, dan banyak lagi.

15. Google Mobile
Ditujukan untuk pengguna ponsel, seperti Blogger Mobile, Buzz, Gmail, iGoogle, Mobile Search. Produk ini dapat diakses melalui browser pada perangkat mobile atau web browser desktop.

16. Feedburner
Feedburner adalah penyedia manajemen feed pada web. FeedBurner menyediakan RSS feed untuk blogger, podcast, dan konten lain berbasis web.

17. Google Reader
Google Reader adalah agregator berbasis Web, yang mampu membaca Atom dan RSS feed online atau offline.

18. Google Adwords
AdWords adalah iklan Google yang dipasang oleh advertiser berupa iklan teks dan banner.

19. Google Webmaster Central
Google Webmaster Tools adalah layanan web gratis oleh Google untuk webmaster. Perangkat Google webmaster dapat membantu melihat, memantau, mengindeks dan menganalisa setiap data berupa keyword, top query, sitemap, google crawler, error pada suatu web / blog sehingga kita dapat mengoptimalkan lebih lanjut.

20. Google Analytics
Google Analytics adalah solusi analisis web kelas enterprise yang memungkinkan untuk melihat dan menganalisis data lalu lintas trafik pada sebuah web / blog.

21. Google Checkout
Google Checkout adalah proses layanan pembayaran online yang disediakan oleh Google bertujuan untuk menyederhanakan proses pembayaran untuk pembelian online. Google Checkout memungkinkan pembeli di lebih dari 140 negara untuk membeli barang dan jasa dengan menggunakan kartu kredit atau debet melalui proses checkout Google Checkout.

22. Picasa
Aplikasi perangkat lunak untuk mengatur dan mengedit foto digital. Picasa menawarkan beberapa fungsi dasar editing foto.

23. iGoogle
iGoogle adalah situs personalisasi Google sehingga pengguna dapat menyesuaikan informasi dan kustominasi produk yang biasa digunakan sehari-hari.

24. Google Desktop
Software yang mirip dengan prinsip Google Search. Google Desktop menyediakan pencarian yang lengkap terhadap berbagai file di komputer cukup dengan mengetikan kata kunci.

25. Google Sites
Google Sites adalah cara termudah untuk membuat informasi dapat diakses oleh orang yang membutuhkan cepat, akses up-to-date. Orang-orang dapat bekerja sama dalam Situs untuk menambahkan file lampiran, informasi dari aplikasi Google lainnya, dan konten baru yang bebas.

26. Google Friend
Google Friend Connect adalah layanan online oleh Google yang memungkinkan pengguna di internet untuk berhubungan dengan teman-teman mereka di website yang berbeda.

27. Google Groups
Google Groups membantu pengguna terhubung dengan orang lain, akses informasi, dan berkomunikasi secara efektif melalui email dan web.

28. Google Code
Google Code adalah situs Google untuk para pengembang.

29. Google Web Toolkit
Google Web Toolkit adalah toolkit untuk pembangunan dan mengoptimalkan aplikasi browser kompleks. Google Web Toolkit digunakan oleh banyak produk di Google, termasuk Google Wave dan Google AdWords.

30. Google App Engine
Google App Engine merupakan platform untuk pengembangan aplikasi web dan hosting di pusat-pusat data yang dikelola Google.

Apakah sudah mencoba semua produk Google diatas? Produk mana yang lebih sering dipakai?

Google memang TOP dah, kapan ya JhezeR bisa bikin Perusahaan kayak Mbah Gugel… *mikir*

Sumber : http://jhezer.web.id

Apa ini yang anda cari ?

4 comments:

Obat Sakit 2011 mengatakan... [Reply]

alhamdulillah menambah ilmu gan

Obat Sakit 2011 mengatakan... [Reply]

banyak fitur dari google ini

trigliserida mengatakan... [Reply]

thanks atas info-infonya..................

Infeksi saluran kemih mengatakan... [Reply]

makasih banyak informasi sangat membantu sekali moga sukses terus....hehehehehe

Tinggalkan Komentar Anda di Bawah ini!!!

Kalau ada Artikelnya yang kurang jelas, tuliskan komentar anda dibawah ini!!! Tapi yang sopan yah demi menjaga kenyamanan bersama, Anda Sopan Kami Segan!!! untuk komentar SPAM akan saya hapus!!!

 

© 2010 Klopototolia TJ. Powered By : Blogger

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free