Buku Pemrograman Bahasa C dengan Turbo Pascal

“Berbuat terbaiklah untuk masa sekarang, berencanalah untuk masa yang akan datang dan belajarlah dari masa yang lalu”. Begitulah kira-kira salah satu pelajaran dalam menjalani hidup ini. Bicara mengenai masa lalu, saya jadi teringat mengenai diktat (tutorial) pemrograman bahasa C yang pernah saya buat di tahun 2003-an, sewaktu masih menjadi asisten di Laboratorium Komputer Universitas Budi Luhur. Waktu itu sempet saya upload ke situs ilmukomputer.com (sekarang berganti menjadi ilmukomputer.org) yang kala itu belum lama didirikan oleh mas Romi.

Saya coba cari kembali diktat bahasa C saya tersebut di komputer saya dan juga di beberapa CD arsip file-file lama saya. Saya berharap bisa menemukan file aslinya dalam bentuk .doc (Microsoft Word), namun ternyata ga ketemu. Sayang banget sebenarnya. Tapi alhamdulillah ketemu juga, walaupun dalam format PDF. Itupun sudah dalam format standar IlmuKomputer.Com. Gpp deh. Karena terbagi menjadi beberapa bab (bagian), maka saya coba gabungin jadi satu file dengan tetap mempertahankan isi aslinya. Hasilnya jadi sebuah ebook atau buku tentang Bahasa C dasar. Bagi yang membutuhkan dapat mendownloadnya di link yang ada di akhir posting ini secara gratis.

Berikut ini daftar isi dari diktat Bahasa C tersebut:
Bab 1: Berkenalan dengan Bahasa C
Bab 2: Struktur Dasar Bahasa C
Bab 3: Input dan Output
Bab 4: Penyeleksian Kondisi
Bab 5: Perulangan
Bab 6: Array (Larik)
Bab 7: Fungsi
Bab 8: Pointer
Bab 9: Operasi File

Jika kalian ingin mendownload buku tersebut silakan klik tulisan dibawah ini:
Ukuran : 1.51 MB

Sumber : IlmuKomputer[dot]Com

Apa ini yang anda cari ?

0 comments:

Tinggalkan Komentar Anda di Bawah ini!!!

Kalau ada Artikelnya yang kurang jelas, tuliskan komentar anda dibawah ini!!! Tapi yang sopan yah demi menjaga kenyamanan bersama, Anda Sopan Kami Segan!!! untuk komentar SPAM akan saya hapus!!!

 

© 2010 Klopototolia TJ. Powered By : Blogger

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free