Setting Modem Smart Biar Cepat

Kian hari smart terasa semakin berat saja, Masalahnya mungkin semakin banyak orang - orang yang memakai smart karena murah dan sudah 3G lebih baik dari GPRS maupun EDGE. Ada trik untuk mempercepat koneksi smart yaitu dengan menggunakan openDNS. Masalah terjadi ketika kita ingin menambahkan IP yang sedang kita gunakan ke system OpenDNS. IP kita akan selalu ditolak “Network already exists”. Hal ini mungkin terjadi karena sistem smart menggunakan koneksi dynamic (berubah-ubah). bisa jadi karena ip yang kita gunakan untuk mendaftar OpenDNS sudah pernah digunakan oleh orang lain. Hal ini juga pernah saya alami ketkan mendowload sebuah software di temapt sharing yang mencatat no ip modem kita. Sempat mencoba beberapa kali redial agar dapat IP yang beda, dengan harapan bisa didaftarkan ke sistem. Eh,,, ternyata tetep aja tidak bisa.

Ini adalah beberapa IP Smart yang pernah dicoba untuk mendaftar ke OpenDNS :
202.70.55.174
202.70.55.164 - ip ketika daftar di openDNS
202.70.55.170
202.70.55.160
202.70.55.173
202.70.55.168
202.70.55.169
202.70.55.162
202.70.55.166
202.70.55.165

Alternatifnya adalah mencoba menggunakan DNS service buatan lokal, alias made in Indonesia :). DNS service ini beralamatkan di http://nawala.org

Berikut cara menggunakan DNS Nawala di Smart ( versi windows ) :
1. Buka control panel > Network Connections.
2. Pilih koneksi smart yang sudah kita buat dan pilih properties
3. Pilih tab networking, pilih item “Internet Protokol (TCP/IP).
4. Di bagian DNS, pilih “use the following DNS Server Addressess”, dan masukkan 2 nilai ini : 203.34.118.12 dan 203.34.118.10
5. Klik OK.

Dari beberapa pengalaman yang saya coba terkadang koneksinya lebih cepat dan juga terkadang lebih lambat tetapi ada baiknya anda mencobanya alasannya adalah tidak lain dan juga tidak bukan untuk menambah pengalaman tentunya :).

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Sumber : Indonesian Hacker

Apa ini yang anda cari ?

9 comments:

Anak Rantau mengatakan... [Reply]

waw bgs jg nih posting gan, jadi ngerti knp smart lola bgt, tp soal smart sering gonta ganti ip ane dah tau mslhnya ane pk hide ip tuh jd di situ tertera ip modem kita, secara tak sengaja ane inget tuh ip nomber tp setelah ane rehat tidur n bsknya ane bk lg n buka hide ip lg ane liat tuh ip[ gnt lg, jd penilaian ane knp smart lbh murah karena diA (smart.red) mengunakan bnyk ip jd secara tak lngsng mngkin mngnkan koneksi unvabel ky yg di luar negri itu loh.

Unknown mengatakan... [Reply]

bagus banget gan artikelnya.
punyaku langsung tambah cepet..

mampir ya gan..

diweb nama aneh : cekerenom.co.cc

x60id mengatakan... [Reply]

OpenDNS (seperti di artikel) : DNS Google (8.8.8.8 & 8.8.4.4)
Banter mana ya gan...?? Kalo buat SmartFren ??

Sebelumnya, saya pake dns asli, tapi kok sering enggak bisa konek. Saya lihat artikel ini jadi inget DNS Google. Trus saya pake DNS Google sekarang ini.

Cepat OpenDNS atau DNS Google ?

Mampir ya gan, di web saya:
www.GALA-ORG.com atau www.GALA-ORG.blogspot.com

Ak~Share mengatakan... [Reply]

Thank gan infonya..

Anonim mengatakan... [Reply]

nice share boss..patut di coba..tapi gimana caranya membuat IP address yang statis dengan modem smmart...??

menghayal mengatakan... [Reply]

boss makasih atas infonya tapi sudahsaya coba kenapa nggak ada efeknya yah boss.....tapi nice share aja

prediksi bola mengatakan... [Reply]

keren gan artikelnya, tapi kalo pake nawala ntar ga bisa buka anu dong gan hehe

Anonim mengatakan... [Reply]

boss kalo menganti ip address yang kena Banned gmn caranya

Unknown mengatakan... [Reply]

lumayan boss ada peninkkatan speed donwload 10% biasanya 15 skarank jadi 25

Tinggalkan Komentar Anda di Bawah ini!!!

Kalau ada Artikelnya yang kurang jelas, tuliskan komentar anda dibawah ini!!! Tapi yang sopan yah demi menjaga kenyamanan bersama, Anda Sopan Kami Segan!!! untuk komentar SPAM akan saya hapus!!!

 

© 2010 Klopototolia TJ. Powered By : Blogger

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free